Monday, April 4, 2016

HIJAB ADALAH KEWAJIBAN (Menunggu Kesiapan Strategi Hawa Nafsu)

HIJAB ADALAH KEWAJIBAN
(Menunggu Kesiapan Strategi Hawa Nafsu)
Oleh: M. Andhis Abdillah S.Pd.

Kisah nyata penulis bertanya pada anak kecil yang polos dan sholehah “Kenapa Pakai Kerudung?
Jawab Anak kecil : Biar Ayah Gak Masuk Neraka...
Subhannallah" Jawabannya luar biasa! karena tidak biasa dijawab oleh umumnya seorang akhwat..TERUTAMA ANAK KECIL YANG BELUM MENGETAHUI BANYAK HAL TERKAIT HUKUMNYA BERHIJAB/BERKERUDUNG.
Percakapan: Penulis dan Dede Ufa  usia 4 tahun (at Daarul Fikri 01/April/2016)

Bagaimana Jika Seorang anak ini ditanya.. Bagaimana kalau perempuan ga pakai kerudung?.
               Asumsi penulis,  kemungkinan anak kecil itu akan menjawab: Nanti Ayah Akan Masuk Neraka. Sahabat pembaca tentunya kita tidak ingin masuk neraka, karena kita semua tahu begitu dasyatnya siksaan di dalamnya. Disanalah dikumpulkan orang-orang yang durhaka, salah-satunya adalah perempuan yang tidak bisa menjaga auratnya.
Sahabat pembaca, salah satu langkah kita untuk menjaga aurat adalah dengan menggunakan hijab/kerudung   syar’i.  Begitu banyak model hijab versi tahun ke tahun, sehingga banyak sekali jenis hijab yang menarik. Hanya saja, tidak semua hijab yang dianggap menarik itu sesuai dengan syar’I aturan aturan Syariat Islam. Idealnya hijab yang syar’I adalah menutup aurat yang ada di tubuh kita secara menyeluruh, jangan menutupi bagaian kepalanya saja, sementara bagaian yang lainya tidak ditutupi.
Argumen para perempuan yang belum brhijab adalah belum siap untuk berhijab.  Ini adalah jawaban HAWA NAFSU ___Godaan syaitan yang terkutuk!. Ingat hukum Islam tidak menunggu datangnya kesiapan tetapi ikhlas  melaksanakan. Sama halnya ibadah shalat hukumnya wajib tidak menunggu kesiapan tetapi kita siap untuk melaksanakan tanpa menunggu. Terdapat beberapa tipe perempuan jaman sekarang, antara lain:
1)    Golongan Nenek-nenek.
a.    Nenek-nenek yang menggunakan hijab beranggapan bahwa masa tua adalah masanya muroqobah/mendekatkan diri kepada Allah selagi Allah berikan kesempatan untuk hidup. Berhijab kami lakukan karena atas perintah-Nya.
b.    Nenek-nenek yang tidak menggunakan hijab beranggapan bahwa masa tua adalah masa dimana masa tanpa ada problem syahwat dengan lawan jenis, sehingga aurat diperlihatkan tidak ada apa-apa. Naudzubillah (Ini adalah jawaban hawa nafsu yang akan membawa kepada nerakanya Allah)
2)    Golongan Remaja
a.     Golongan Remaja  yang menggunakan hijab beranggapan bahwa masa remaja adalah masanya untuk menjaga kemurnian diri/kesucian martabat perempuan yang bersih dari pandangan syahwat laki-laki . Bagi perempuan yang masih lajang ataupun yang sudah menikah.
b.     Golongan Remaja yang tidak menggunakan hijab beranggapan bahwa masa muda adalah masa dimana masa bebas berekspresi agar disukai oleh semua orang, khususnya para lelaki. Naudzubillah (Ini adalah jawaban hawa nafsu yang akan membawa kepada nerakanya Allah).

Pesan Penulis:
1) Wahai orangtua jagalah anakmu sebelum membawa ke jurang neraka... Berikan intruksi yang tegas, harga mati tanpa negosiasi.
2) Wahai yang belum berhijab segeralah kalian semua berhijab sebelum  auratmu melilit   tubuhmu menjadi api neraka!

0 comments:

Post a Comment