Sunday, April 3, 2016

SEYUMAN DOA (Pembawa Keberkahan Bersama)


SEYUMAN DOA

(Pembawa Keberkahan Bersama)

Oleh: M. Andhis Abdillah S.Pd.


Diam tersendiri, tak ada teman yang menemani. Hal ini , adalah ketentuan Allah husnudzon kepada-Nya ini yang terbaik, mungkin belum saatnya ku bisa seperti orang lain. Hatiku terkadang diliputi rasa iri bangkan dengki melihat kebahagiaan orang lain. Rumah yang megah, kendaraan yang berkilat, uang yang berlipat, hidup mewah dan bahagia. Semua itu siapa yang gak mau, tentunya pasti kita mau dan ingin memilikinya. Ketika melihat seseorang yang lebih urusan dunianya dari ku, maka yang dilakukan adalah mengelus dada saja, sambil mengeluh. KENAPA AKU TIDAK BISA SEPERTI TU! “ Rumah Megah, Mobil Antik, Motor Metik"  (Jawaban nafsu yang iri melihat kebahagian orang lain).
Alhamdulillah Allah berikan pelajaran bagiku untuk mengingat-Nya melalui pelajaran yang diberikan oleh anak tercinta Muhammad Najwan Shofa. Ia adalah anak kebanggan ku dan istri tercinta sebagaimana yang disanjung-sanjung oleh semua orangtua pada anaknya. Ketika kami bersama-sama untuk berolahraga denga para santri PIB (Pondok Ilmu Bandung) ke UPI, ternyata disana Allah memberikan hikmah pada kami melalui Anak yang sholeh ini. Pada saat semua santri PIB berolangraga Najwan hanya diam saja berdiri dan mengangkat kedua tangan, sambil berbicara. Layaknya anak kecil bahasanya yang tak dimengerti oleh orang dewasa. Hanya saja saya, menafsirkan melalui gerakan tangannya yang mengekspresikan doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT.
Setibanya di rumah kami sadar, bahwa ketika kondisi Najwan yang tidak bisa bermain dengan kakak-kakanya (Santri PIB), ia hanya bisa berdoa saja. Asumsi ku pada saat itu, Najwan dengan bahasanya berdoa kepada Allah untuk kakak-kakaknya:
- Ya Allah berikanlah kesehatan dan keselamatan ketika kakak-kakak Najwan berolah raga
- Ya Allah berikanlah aku peluang untuk bermain seperti kakak-kakak
Amin Allahumma Amin!!!!!!
HIkmah dari ilustrasi Najwan, kita dapat mengambil kesimpulan. JIKA TIDAK BISA MEMILIKI APA YANG ORANG LAIN MILIKI MAKA BERDOALAH UNTUKNYA AGAR DIBERKAHKAN APA YANG DIMILIKINYA. DANTAK LUPA BERDOA JUGA KEPADA ALLAH RIZKI BERKAH YANG MEREKA MILIKI DIBERIKAN PULA KEPADA KITA.

1 comments: